Kamis, 23 Februari 2017

9 Tipe Tetangga Kosan Yang Mungkin Pernah Kamu Temui Selama Kamu Tinggal di Kos

Sebagai mahasiswa rantauan, tetangga kosan memang sangat melekat dengan dunia mahasiswa. Setiap harinya, kamu dan penghuni kosan lainnya tinggal dalam satu atap yang sama meski berbeda kamar. Berbagi fasilitas seperti kamar mandi, parkiran, dapur, jemuran dan lain sebagainya. Tentu saja hal ini membuat hidupmu sangat jauh lebih berwarna karna kmu tinggal dengan orang yang sebelumnya belum kamu temui sama sekali. Akan tetapi, menjadi penghuni kosan juga bisa menjadi pengalaman yang menyebalkan karena kelakuan penghuni kosan lainnya.


Berikut adalah beberapa tipe teman kosan yang kadang membuatmu merasa gemas karena tingkah lakunya yang menyebalkan

1.  Tukang ngadu ke bapak / ibu kos
Entah dibayar ataukah tidak, orang seperti ini selalu saja ada eksistensinya di dunia. Orang ini selalu tahu gerak-gerik semua penghuni kosan dan melaporkannya kecuali dirinya kepada pemilik kosan. Misalnya saja kamu sering dilaporkan ke pemilik kosan karena sering pulang malam. Tipe orang seperti inilah yang membuat kamu tidak betah di kosan.

2.  Pelanggan online shop tapi jarang di kosan
Hidupmu akan terganggu dengan abang abang kurir online shop yang mengetuk pintu gerbang kosan untuk mengantarkan barang paketan. Bayangkan saja, kamu harus melakukan hal ini karena ulah temanmu yang sering keluar dan entah kapan pulangnya. Sebagai warga kosan yang baik, mau tidak mau kamu harus melakukan hal ini demi kebaikan.

3 ‘musisi’ yang terlalu ekspresif
Nyanyi atau bermain gitar sih sah-sah saja. Apalagi di kosan yang fasilitas hiburannya kurang seperti tidak ada telefisi atau bahkan tidak ada koneksi wifi. Wajar saja ada anak kosan yang bernyanyi sambil main gitar. Akan tetapi aktivitas ini bisa menjadi polusi suara jika suara berubah menjadi teriakan dan mengganggu ketenangan. Apalagi nyaninya fals alias buta nada. Bikin gendang telinga pecah.

4.   Pelihara hewan kesayangan
Jika kamu memiliki teman seperti ini, tempat kosanmu akan dihantui dengan bau-bau tidak sedap. Alhasil, kamu harus pasang pengharum ruangan. Mending jika orang tersebut sadar diri untuk selalu menjaga kebersihan. Kalau tidak? Kamu bisa bayangkan sendiri.

5Sering ngutang di akhir bulan
Bagaimana perasaanmu saat didatangi teman kosan yang seperti ini ? pastinya jengkel berbaur dengan kasihan bukan?.  Akan tetapi kondisinya sangat tidak mungkin untuk memberikannya pinjaman. Di akhir bulan kamu harus menungggu kiriman dari orangtua, sedangkan orang ini juga merengek di depanmu. Pasti membuatmu dilema kan?

6Sering nawarin MLM
Orang seperti ini memang cepat akrab dengan siapa saja dan enak untuk diajak ngobrol. Akan tetapi pribadi seperti ini kebanyakan modus untuk menaikkan bisnisnya. Akhirnya, kamu terjebak dengan penawarannya untuk mengikuti MLM alias Multi Level Marketing. Alhasil, kamu merasa tidak enak sendiri. Hayo siapa yang pernah seperti ini?

7.   Nunggak iuran Wi-Fi atau listrik
Hobinya sih streaming, akan tetapi selalu kabur jika ditagih untuk membayar iuran wifi. Atau bagi kosan yang listrik di luar biaya perbulan kos, saat kamu mengetuk pintunya untuk menagih uang listrik ternyata penghuni kamar tersebut jarang di kosan. Orang seperti inilah yang menguji kesabaranmu. Mau tidak mau kamu harus ‘tombokin’ dulu agar tidak terkena denda dari provider dan atau listrik tidak mati.

8Si anti sosial
Kalo ini mirip-mirip seperti hantu, tapi kamu tau dia ada orangnya, bentuknya kayak apa, dan jelas napak tanah. Tipe tetangga kosan seperti ini justru sering dikamar terus menerus dan tidak keluar keluar. Entah apa saja yang dia lakukan saat seharian di kamar terus ketika tidak ada jam kuliah. Kadang-kadang kamu ketemu dia, entah di dapur atau di ruang tengah. Kamu coba mengajaknya untuk ngobrol, tetapi dia hanya menjawab seadanya. Memang sepertinya dia baik-baik saja tapi bikin sedikit ada penyesalan juga sih saat dia seperti tidak mau kita ajak komunikasi.

9.  Terlalu pembersih
Orang seperti ini memang membuatmu kagum, dia selalu berusaha terlihat bersih dengan rajin tiap dua jam sekali menyapu lantai kamarnya, menyetrika sendiri bajunya, mencuci kembali piring yang telah digunakan. Saking bersihnya dia sampai menghabiskan waktu berjam-jam untuk sekedar mencuci pakaiannya. Fasilitas seperti kamar mandi yang memang seharusnya kita atur dalam penggunaanya apalagi jika hari senin yang notabennya masuk kelas pagi malah dia lupakan dengan menggunakan kamar mandi yang sangat lama. Mungkin di dalam kamar mandi ia sedang menyusuri dan membersihkan setiap lekukan dari tubuhnya.

meskipun menjadi mahasiswa rantau yang harus berkecimpung di dunia perkosan dengan modal duit orang tua, tapi pernah menjadi anak kos saat kamu belum bisa menghasilkan uang sendiri adalah pengalaman yang luar biasa ketika kamu telah lulus dari kuliahmu nanti. karna menjadi anak kos lah kamu akan lebih bisa menghargai uang.









Sumber:
m.brilio.net/life/7-tipe-tetangga-kosan
Blog.mamikos.com/tipe-tetangga-kos-yang-mungkin-ada-disekitarmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar